Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah Bagi Sekolah Binaan

Penulis : Asri Nur Azizah | Editor :
Nurbani

LPMP Jawa Barat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMPDM) kepada Sekolah Binaan kedalam dua angkatan angkatan secara daring. Kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) kepada sekolah binaan LPMP Jabar tahun 2020. Untuk angkatan pertama dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 24 Juni 2020, diikuti oleh 204 sekolah yang terbagi ke dalam 2 kelas. Pada awalnya undangan ditujukan kepada kepala sekolah untuk masing-masing sekolah binaan, namun pada pelaksanaannya dengan minat dan antusias yang tinggi banyak yang mengikuti kegiatan dari unsur guru serta operator sekolah.

Kegiatan yang disektori oleh Seksi FPMP ini akan dilanjutkan dengan angkatan ke dua yaitu pada hari Senin, tanggal 29 Juni 2020 dengan mengundang 336 sekolah yang terbagi dalam 3 kelas. Sehingga total sekolah binaan yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah 540 sekolah.

Sekolah yang terlibat adalah sekolah yang diusulkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Cabang Dinas Wilayah untuk menjadi sekolah binaan LPMP Jawa Barat dengan kriteria belum pernah mengikuti kegiatan sosialisasi SPMP sebelumnya. Dimana sekolah-sekolah tersebut akan mendapatkan pendampingan SPMI langsung oleh LPMP Jawa Barat secara daring dan selanjutnya mengimplementasikannya di sekolah masing-masing.