Seminar Nasional : Pengembangan Profesi PTK melalui KTI

Kab. Bandung Barat (08/05/2021) – Memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2021, LPMP Jawa Barat menyelenggarakan Seminar Nasional secara daring dengan tema “Pengembangan Profesi Pendidik dan tenaga Kependididkan melalui Karya Tulis Ilmiah”.

Seminar diikuti oleh 400 org peserta yang terdaftar dengan 2 org keynote speaker, yaitu Prof. Abdorakhman Gintings mitra bestari Jurnal LPMP Jawa Brata dan Dr. Renny Sofiraeni dari Widyaprada LPMP Jawa Barat dan 42 orang pemakalah dari unsur guru dan pengawas dengan moderator Ade Sunawan, M.Pd dari widyaprada LPMP Jawa Barat.

Dalam sambutan pembukaanya Plt Kepala LPMP Jawa Barat, Gusmayadi Muharmansyah menyampaikan bahwa dengan diselenggrakannya seminar ini diharapkan dapat meningkatkan semangat menulis di kalangan guru, kepala sekolah, dan pengawas dalam menghasilkan karya tulis ilmiah yang mendukung peningkatan karir.

Seminar ini juga sebagai bentuk dukungan LPMP terhadap hasil karya tulis ilmiah dari para guru, kepala sekolah dan pengawas di wilayah Jawa Barat dalam mempublikasikannya.

Disamping itu seminar ini juga dapat memberikan wawasan yang sangat bermanfaat berkenaan dengan bagaimana membuat karya tulis ilmiah yang baik. Diakhir kegiatan akan dijaring 20 karya tulis ilmiah terbaik untuk kemudian dipublikasikan di Jurnal LPMP Jawa Barat pada edisi tahun 2021.

Oleh karena itu, Gusmayadi berharap kepada para peserta untu memaanfaatkan secara optimal momen seminar nasional ini dengan keynote speaker nya yg luar biasa agar para guru dan tenaga fungsional lainnya dapat mejadikan pembuatan karya tulis ilmiahsebagai pekerjaan yang terbiasakan.

 

Kegiatan diikuti oleh peserta tidak hanya dari Jawa Barat, tp hamper dari seluruh Indonesia dari Sumatra hingga Papua.

 

(pbip/udo)