Selamat Datang Widyaprada LPMP Jawa Barat

 

Kab. Bandung Barat – Pada hari ini, Kamis tanggal 18 Februari telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah bagi Widyaprada dengan lancar dan penuh khidmat. Pengambilan sumpah yang dipimpin oleh Dirjen Paud, Dikdas dan Dikmen Bapak Jumeri, STP, MSi ini dilaksanakan secara daring dan di ikuti oleh Widyaprada serta Jabatan Fungsional lainnya yang berada di bawah Ditjen Paud, Dikdas dan Dikmen, termasuk LPMP Jawa Barat.

Sebanyak 67 orang  yang terdiri dari 22 orang widyaiswara dari LPMP Jawa Barat, 44 orang Pamong Belajar dari PP Paud dan Dikmas Jawa Barat dan 1 orang Widyaiswara dari LPMP Sulawesi Tenggara telah di lantik dan diambil sumpahnya pagi tadi menjadi Widyaprada, bertempat di Aula LPMP Jawa Barat. Salah satu poin yang disampaikan dalam pidato arahanya, Dirjen Paud, Dikdas dan Dikmen mengungkapkan bahwa perubahan dalam organisasi merupakan hal biasa dan perubahan jabatan menjadi sesuatu yang lumrah, namun hal terpenting adalah kemampuan kita untuk beradaptasi dan berkinerja dengan baik.

Widyaprada adalah aparatur sipil negara (ASN) yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak untuk melaksanakan kegiatan pemetaan mutu pendidikan, pendampingan satuan pendidikan, pembimbingan satuan pendidikan, supervisi pendidikan dan/atau pengembangan model penjaminan mutu pendidikan. Jabatan Fungsional tertentu ini tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2019 tentang Jabatan Fungsional Widyaprada.

(pbip/nrb)