Pelantikan Pejabat di Lingkungan Kemdikbud Tahun Ini Berbeda

Kab. Bandung Barat – Ditengah suasana  pandemic covid 19 yang belum surut, selama 4 hari dari selasa (22/7/2020) hingga Jumat (24/7/2020) pelantikan pejabat Fungsional Kemendikbud berhasil dilaksanakan secara khidmat dan tertib. Seremonial upacara pelantikan pejabat ini  diselenggarakan dengan 2 cara yakni  melalui tatap muka dan daring. Untuk mematuhi himbauan protokol kesehatan itu  maka pelantikan yang dilakukan secara tatap muka wajib mesti mengikuti aturan sesuai standar. Begitupun juga dengan daring. Langkah ini relatif baru dilaksanakan dalam  tatanan “new era” yang diterbitkan oleh protokol Kemdikbud.  Trend ini merupakan fenomena tersendiri dalam menjawab tantangan zaman yang cepat berubah dan sulit diduga.

Pelantikan tersebut melibatkan pejabat Fungsional UPT Pusat yang ada di daerah ini berlangsung di 11 lokasi yang tersebar di wilayah lingkungan Kemdikbud dan UPT.  Untuk ruang lingkup LPMP Jawa Barat sendiri pejabat yang baru dilantik adalah  Amas Sutiana dan Neni Niawati. Langkah ini sebagai antisipasi dalam implementasi Permendikbud No. 26 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja UPT di lingkungan kemdikbud.

Semoga dengan pelantikan pejabat fungsional ini  dapat membawa angin segar dan perubahan baru dalam memajukan pendidikan kita.. Amanah dan totalitasnya kita tunggu agar berdampak secara signifikan.

 

Dani Purnama – LPMP Jawa Barat

More kunaon.net