Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap I di LPMP Jawa Barat

Kab. Bandung Barat – LPMP Jawa Barat melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap I di ruang Aula. Penyuntikan vaksin produksi Sinovac ini terlaksana berkat kerjasama LPMP Jawa barat dengan Puskesmas Padalarang dan dilaksanakan pada hari Kamis (22/4/2021), diikuti seluruh pegawai di lingkungan LPMP Provinsi Jawa Barat.

Plt Kepala LPMP Jawa Barat, Gusmayadi Muharmansyah didampingi Kasubbag Tata Usaha, Amas Sutiana, meninjau langsung proses pelaksanaan vaksinasi tahap I yang dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Pelaksanaan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan dengan mengutamakan antrian berjarak sehingga prosesnya berjalan lancar dan rapi. Pegawai LPMP yang akan divaksin terlebih dahulu harus memperlihatkan KTP untuk kemudian dicocokkan datanya dengan catatan yang ada di sistem dari disdukcapil. Seluruh pegawai yang telah divaksin diminta menunggu 30 menit untuk masa observasi.

Sebanyak 3 (tiga) orang tenaga medis dan 1 (satu) orang dokter dari Puskesmas Padalarang menangani pelaksanaan vaksinasi Tahap I ini dan 1 (satu)  unit ambulance disiagakan untuk mengantisipasi jika ada pegawai yang memerlukan penanganan lebih lanjut.

Para pegawai LPMP Jawa Barat yang telah divaksin pada tahap I ini ddiharapkan memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik dalam melawan virus corona.

(pbip/udo)