LPMP Jawa Barat Gelar Lomba Mendongeng untuk Anak SD secara Virtual

Babak Semifinal untuk kategori Kelas Bawah

 

Kab. Bandung Barat (19/05/2021) – Masih dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari Pendidikan Nasional tahun 2021, Unit Perpustakaan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Barat menggelar Lomba Mendongeng Anak SD Kelas Atas dan Kelas Bawah secara virtual.

Setelah kemarin sukses untuk kategori anak SD Kelas Atas, hari ini dilanjutkan dengan Lomba Mendongeng untuk siswa SD pada kategori Kelas Bawah.

Setelah melewati penilaian administratif, pada hari Kamis (18/05/2021) ini telah dilangsungkan penayangan secara virtual Lomba Mendongeng Anak SD bagi para peserta kategori Kelas Bawah yang telah lolos ke Babak Semifinal.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha LPMP Jawa Barat didampingi oleh Koordinator Sistem Informasi dan Layanan Informasi Publik, Yanti Triana mewakili Plt Kepala LPMP Provinsi Jawa Barat, dalam pidato pembukaannnya menyampaikan bahwa “Juara bukanlah satu-satunya tujuan kita walaupun pasti ada yang menang dan yang kalah. Sehingga yang menang tidak harus menjadi sombong, dan yang kalah jangan putus atas dan jangan menyerah, bangkit dan terus berusaha”.

Meskipun kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tanggal 20 Mei 2021, ada juga hadiah menarik bagi peserta yang menang selain dari sertifikat.

Koordinator Sistem Informasi dan Layanan Informasi Publik, Yanti Triana, menambahkan bahwa kegiatan Lomba Mendongeng tidak hanya sekedar meningkatkan keterampilan dalam berututr cerita, tetapi juga diharapkan memupuk imajinasi hingga menjadi motivasi untuk meraih prestasi di masa mendatang.

Penyelenggaraan kegiatan Lomba Mendongeng untuk Anak SD didukung oleh sponsor yang berperan aktif demi kesuksesan pelasanaannya, yaitu : Yello Hotel, Pramita Lab, Percetakan Sawargi dan KPRI LPMP Provinsi Jawa Barat.

Bertindak sebagai dewan juri pada kategori Kelasa Bawah ini adalah Kak Rina Mutaqinah, Kak Lina Mulyawati, Kak Dani Tohir, dan Kak Lia Nurlliani. Tetap dipandu oleh MC yang kocak dan ceria, Kak Irni dan dan Kak Neni.

Secara umum pelaksanaan Babak Semfinal Lomba Mendongeng untuk Anak SD kategori Kelas Bawah berlangsung dengan lancar, semarak, meriah dan mengagumkan. Betapa hebat anak-anak kita. Penyampaian tutur ceritanya, setting latar belakangnya, basksound pengiringnya….Luar biasa.***

 

(pbip/udo)