Kunjungan Kerja Tim Komisi X DPR RI di Jawa Barat

Kunjungan Kerja Tim Komisi X DPR RI di Jawa Barat

Tim Komisi X DPR RI saat melakukan kunjungan di Kota Bandung

Kota Bandung – Dalam rangka Reses Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2019-2020, Komisi X DPR RI mengadakan Kunjungan Kerja di 2 (Dua) tempat di Provinsi Jawa Barat yaitu Kabupaten Bekasi dan Kota Bandung pada tanggal 17 s.d. 18 Juli 2020.
Untuk kunjungan kerja di Kabupeten Bekasi rombongan Komisi X dipimpin oleh Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda. Sedangkan kunjungan kerja di Kota Bandung dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hatifah Sjaifudian.

Pada kegiatan tersebut ikut hadir pula dari pihak Kemdikbud yaitu Direktur SMA (Purwadi Sutanto) di dampingi tim UPT Daerah, Kasubbag Umum LPMP Jawa Barat (Amas Sutiana), Kepala Seksi Pemetaan Mutu dan Supervisi LPMP Jawa Barat (M. Dudi Solahuddin) beserta tim BKLM Kemdikbud sebagai pendamping kunjungan kerja di Kabupaten Bekasi. Sedangkan pendamping kunjungan kerja di Kota Bandung yaitu Direktur SMP (Mulyatsyah) di dampingi tim UPT Daerah, Kepala LPMP Jawa Barat (Gusmayadi Muharmansyah) beserta tim BKLM Kemdikbud.
Acara Kunjungan Kerja di Kabupaten Bekasi dilaksanakan di Kantor Desa Pantai Bakti Jalan Kedung Bokor, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong di terima oleh Asisten Pemerintahan Daerah Bagian Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan dan unsur dinas terkait. Kunjungan kerja di Kota Bandung bertempat di Balai Kota Bandung Jalan Wastu Kencana diterima oleh Walikota Bandung, Oded Muhammad Danial, Sekda Kota Bandung, Kepala Dinas Pendidikan dan unsur dinas terkait.

Agenda kegiatan kunjungan kerja tim Komisi X DPR RI ini membahas tentang kebijakan- kebijakan yang digulirkan oleh Pemerintah Daerah khususnya Kota Bandung dan Kabupaten Bekasi dalam memasuki era new normal (adaptasi kebiasaan baru)di Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, parawisata dan ekonomi kreatif, pemuda dan olahraga, dan perpustakaan.Serta bagaimana kebijakan Gugus Tugas Covid-19 dalam upaya mendukung upaya pemulihan sektor-sektor tersebut. Khusus untuk kunjungan kerja di Kabupaten Bekasi, tim Komisi X DPR RI juga membahas tentang Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta serta L2Dikti.
Kegiatan diskusi dan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh tim Komisi X sepenuhnya dijawab langsung oleh unsur instansi terkait secara lisan maupun tertulis.

(dok-LPMP Jabar)

Iman Budiman S – LPMP Jawa Barat

More kunaon.net