Mengikuti Bimtek Penyusunan Bahan Informasi dan Publikasi, Pegawai LPMP bisa Membuat Berita Lugas dengan Cepat.

Kepala LPMP didampingi Kasubbag Umum membuka kegiatan Bimtek Penysusunan Bahan Informasi dan Publikasi, Senin (03/02/2020)

Kepala LPMP didampingi Kasubbag Umum membuka kegiatan Bimtek Penysusunan Bahan Informasi dan Publikasi, Senin (03/02/2020)

LPMP Jabar, Bandung Barat (03/02/2020) –  Keberadaan website menjadi suatu keharusan dalam perkembangan informasi di dunia maya yang semakin cepat dewasa ini. Website tidak hanya menjadi contoh produk teknologi informasi tetapi justru memiliki peranan yang tidak kalah hebat dari surat kabar atau media cetak lainnya.

Melalui website, “wajah” sebuah lembaga bisa diketahui oleh msayarakat tanpa harus bersuah-susah mengunjungi lembaga tersebut. Bahkan para pembaca dan pengunjung bisa menelusuri berbagai aktivitas dan fasilitasnya.

Peserta Bimtek Penyusunan Bahan Informasi dan Publikasi (doc. web LPMP Jabar)

Website yang memiliki informasi yang lengkap tentang apa dan bagaimana serta dimana suatu lembaga, akan sangat memudahkan bagi siapapun untuk mendapatkan informasi tentang lembaga tersebut.

Kegiatan “Bimtek Penyusunan Bahan Informasi dan Publikasi” yang diselenggakaran di Gedung Citarum, Senin (03/02/2020) bertujuan agar pegawai LPMP Jawa Barat dapat menjadi kontributor konten website sehingga memiliki kandungan informasi yang akurat dan mutakhir.

Sudiyanto, M.Pd. Narasumber pada kegiatan Bimtek Penyusunan Bahan Informasi dan Publikasi, sedang menyampaikan materi. (dok. web LPMP Jabar)

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala LPMP Jawa Barat, Gusmayadi Muharmansyah didampingi oleh Amas Sutiasa selaku Kasubbag Umum dan diikuti oleh 15 orang staf yang diharapkan dapat menjadi kontributor informasi untuk laman web lembaga.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan staf LPMP dalam menuliskan berita dan mengisi website LPMP dengan berbagai informasi yang akurat dan aktual, ” ujar Gusmayadi.

“Meskipun kita bukan profesional pengelola media tetapi tidak ada ruginya memiliki kemampuan di bidang jurnalistik.” tambah Amas Sutiana, Kasubbag LPMP Jawa Barat.

Peserta diberi tugas untuk embuat contoh Berita Lugas (hard News). (doc web LPMP Jabar)

“Sebaiknya kita tidak hanya sekedar menjadi penikmat informasi atau berita, tetapi harus bisa menjadi produsen informasi atau pembuat berita, ” pungkas Amas. (Udo, LPMP Jabar)