Data Pemetaan Mutu Pendidikan Jawa Barat di Lirik DPRD Kab. Tasikmalaya

Kunjungan Kerja Tim Komisi IV DPRD Kab. Tasikmalaya

Kab. Bandung Barat – Bertempat di gedung serbaguna Tangkuban Parahu LPMP Jawa Barat, rombongan dari Komisi IV DPRD Kab. Tasikmalaya dan Dinas Pendidikan Kab. Tasikmalaya diterima secara resmi oleh Kepala LPMP Jawa Barat, Gusmayadi Muharmansyah, kemarin siang 20 Juli 2020 pukul 13.00 WIB. Rombongan yang di pimpin oleh Asep Sopari Al Ayubi ini, bermaksud untuk melakukan audiensi dan konsultasi terkait Penjaminan Mutu Pendidikan di Jawa Barat khususnya di Kab. Tasikmalaya.

Dalam paparannya, Kepala LPMP Jawa Barat yang di dampingi oleh 4 orang pejabat eselon, menjelaskan tentang data Pemetaan Mutu Pendidikan di Jawa Barat, mulai dari penjaringan data sampai dengan analisis data yang menghasilkan rekomendasi-rekomendasi terkait 8 SNP serta capaian-capaian di setiap standarnya. Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi yang menghasilkan beberapa kesimpulan, diantaranya :

1. Kebijakan bidang Pendidikan di Kab. Tasikmalaya akan berbasis data, diantaranya  Data Pemetaan Mutu Pendidikan yang akan dijadikan latar belakang pada rencana strategis Kab. Tasikmalaya sehingga akan masuk skala prioritas pada Program Peningkatan Mutu Pendidikan.
2. Proses akselerasi peningkatan mutu akan dimulai dari Pemetaan Mutu – Supervisi Mutu – Fasilitasi Mutu (manajemen sekolah – fasilitasi tendik – fasilitasi sarpras)
3. Diadakannya kerjasama antara Dinas Pendidikan Kab. Tasikmalaya dengan LPMP Jawa Barat dalam Penjaminan Mutu Pendidikan
4. Optimalisasi peran pengawas dan TPMPD di Kab. Tasikmalaya

Rombongan serta pendamping dari  Dinas Penidikan Kab. Tasikmalaya mengakhiri kunjungan kerjanya di LPMP Jawa Barat pada pukul 15.00 WIB, Diharapkan kegiatan ini menjadi awal yang baik khususnya bagi dunia pendidikan Kab. Tasikmalaya, umumnya di Jawa Barat agar pemerataan Penjaminan Mutu Pendidikan dapat terwujud dengan dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Daerah.

(dok-LPMP Jabar)

Nurbani – LPMP Jawa Barat

More kunaon.net