Bimtek Publikasi Hasil Pengumpulan Data melalui Media Digital Lembaga

LPMP Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Bimtek Publlikasi Hasil Pengumpulan Data melalui Media Digital Lembaga

LPMP Jabar, Kab. Bandung Barat – Ahad, 15 November 2020, LPMP Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Data melalui Media Digital Lembaga di Cherry Homes Hotel & Residence, Kota Bandung.

Kegiatan dibuka oleh Kepala LPMP Jawa Barat. yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, Amas Sutiana. Dalam pidato pembukaannya, Amas menyampaikan bahwa media digital menjadi elemen yang sangat penting sebagai kanal informasi yang menjadi tuntutan zaman kekinian. Publikasi informasi merupakan poin penting tugas pokok lembaga dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pada kesempatan kali ini kepala LPMP Jawa Barat didampingi Koordinator Fungsi Pengelolaan dan Pengembangan Data Sistem Informasi LPMP Jawa Barat, Yanti Triana. Yanti menegaskan bahwa kegiatan ini untuk menyamakan persepsi yang berkaitan dengan konten publikasi lembaga selaras dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sudah saatnya lembaga seperti LPMP Jabar memiliki awareness terhadap publikasi data yang update dan akurat kepada pihak yang berkepentingan sesuai dengan rambu yang ada”, demikian kata Yanti.

Kegiatan ini mengundang narasumber dari Diskominfo Provinsi Jawa Barat. Dengan harapan adanya proses berbagai informasi dan wawasan terhadap proses publikasi informasi yang dilaksanakan oleh lembaga pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Intinya informasi yang kita publikasikan dan berikan kepada masyarakat harus dipahami sebagai upaya maksimal pelayanan kepada masyarakat sehingga informasinya harus benar dan bermanfaat, “imbuh Amas.

Seiring dengan amanat yang disampaikan oleh Kepala LPMP Jawa Barat, kegiatan diharapkan mampu meningkatkan kompetensi peserta dalam menggunakan berbagai alat dan aplikasi publikasi informasi. Bisa dan biasa menggunakan kanal-kanal informasi digital yang dimiliki oleh lembaga. Serta memiliki kesadaran publikasi, dan kesamaan persepsi berkaitan dengan konten publikasi.

 

Oleh : Udo S Suryadi