Acara Pembukaan On The Job Training I Diklat Calon Kepala Sekolah Moda Luring Kab. Sumedang

 

 

Kab. Sumedang – Pada hari ini, Kamis 11 Februari 2021 pukul 07.30 bertempat di SDN Margamukti Kab. Sumedang, telah di laksanakan pembukaan kegiatan On The Job Training I Diklat Calon Kepala Sekolah Kab. Sumedang. Acara ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumedang, bapak H Agus Wahidin, S.Pd., M.Si.

Dalam acara ini ikut hadir pula, kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kab. Sumedang beserta jajarannya, Sub Koordinator PPPL LPMP Jawa Barat, para Instruktur dan Panitia.

Dalam pidato sambutannya Sub Koordinator PPPL LPMP Jawa Barat , ibu Nenia Niawati, M.Pd menyampaikan secara umum tentang rangkaian kegiatan seleksi calon kepala sekolah serta mengulas tentang program dan Tusi LPMP yang baru.

Pelatihan dengan total 300 Jam Pelajaran ini diikuti oleh 173 orang calon kepala sekolah yang berasal dari Sekolah Dasar di wilayah Kab. Sumedang dan tebagi menjadi 9 kelas. Setelah kegiatan On The Job Training I, akan dilanjutkan dengan kegiatan lainnya sebagai berikut :

  1. In Service Training I secara luring pada tanggal 17 s.d 22 Februari 2021
  2. On The Job Training II, secara luring pada bulan Maret s.d April 2021
  3. In Service Training I secara luring pada tanggal 13 s.d 16 April 2021

Dari kegiatan On The Job Training I ini diharapkan peserta mampu merefleksi pengetahuan dan keterampilan kepemimpinan pembelajaran, manajerial dan kewirausahaan serta dapat mengidentifikasi permasalahan pembelajaran di sekolah asal dengan melakukan observasi atau pengamatan.