LAKINĀ 

LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA
LPMP PROVINSI JAWA BARAT

LAKIN LPMP Jawa Barat Tahun 2021
*Syarat dan Ketentuan berlaku Terms & Conditions

Tentang LAKIN 2021

LAPORAN KINERJA Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 merupakan laporan kinerja tahun kedua dari periode Rencana Strategis(Renstra) LPMP Provinsi Jawa Barat Tahun 2020-2024.

Laporan ini menyajikan informasi kinerja atas pencapaian sasaran strategis dan indikator kinerjanya sebagaimana tertuang dalam Perjanjian Kinerja antara Kepala LPMP Provinsi Jawa Barat dengan Dirjen PAN Dikdas dan Dikrnen Kemendikbudristek Tahun 2021.

Pada Perjanjian Kinerja Tahun 2021 ditetapkan 2 (dua) Sasaran Strategis (SS) dan 5 (lima) Indikator Kinerja Kegiatan (IKK) yang dijabarkan dalam RKAKL sebanyak 1 Program dan 5 Rincian Output.

Tantangan dan permasalahan saat ini yang masih harus dihadapi diantaranya pandemic covid-19 nnenyebabkan sebagian besar kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring. Namun demikian, melalui dukungan dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan, permasalahan yang dihadapi dapat diatasi dan terlaksana dengan baik, di samping adanya efisiensi dalam penggunaan anggaran dengan dilakukannya refocussing anggaran sebanyak 5 kali di tahun ini.

Secara umum LPMP Provinsi Jawa Barat berhasil merealisasikan target yang ditetapkan dalam perjanjian kinerja tersebut. Di tahun 2021 ini pun LPMP Provinsi Jawa Barat berhasil memperoleh predikat A berkenaan dengan Implementasi SAKIP.

KANDUNGAN LAKIN 2021

^

BAB I

Pendahuluan

^

BAB II

Perencanaan Kinerja

^

BAB III

Akuntabilitas Kinerja

^

BAB IV

Penutup

^

LAMPIRAN

Beberapa

KENDALA

yang dihadapi, antara lain :

 

 

  1. Belum efektifnya koordinasi LPMP dengan Pemerintah Daerah khususnya berkenaan dengan sinkronisasi jadwal program dan kegiatan
  2. Program kemitraan yang diselenggarakan LPMP belum sepenuhnya ditindaklanjuti oleh pemda karena terbatasnya anggaran.
  3. Kebijakan PPKM pada masa Pandemi Covid-19 mengakibatkan pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan moda daring, sehingga informasi kegiatan tidak dapat diserap secara maksimal oleh peserta kegiatan.

    Upaya

    MENGATASI

    masalah :

     

    1. Ditetapkan Tim Perwalian Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota yang menjembatani informasi dan kordinasi antara LPMP sebagai UPT Kemendikbudristek dan Pemerintah Daerah;
    2. Melakukan pendampingan dan advokasi kepada Pemerintah Daerah agar mengoptimalkan kegiatan non budgeter;
    3. Pasca kegiatan daring dilakukan konsultasi dan kordinasi asinkronus secara intensif.

    Dokumen LaKin

    LAKIN 2019

    LAAKIN 2020

    LAKIN 2021

    LAKIN 2022

    Mungkin Anda membuthkan juga

    Dokumen Berikutnya!

    Produk cetak sebagai bahan informasi yang dipublikasikan oleh LPMP Provinsi Jawa Barat sebagai bentuk Layanan Informasi.

    Permohonan

    Dokumen

    Untuk mendapatkan dokumen yang Anda butuhkan silakan sampaikan permohonan dengan mencantumkan email Anda dan tekan tombol Subscribe.